Friday, April 5, 2013

Who Am I ?

Seperti judul Blog ini, Blog Dokter Andre itulah siapa saya. 


Blog: saya adalah seorang bloger pemula yang memulai aktivitas bloging di saat kebanyakan orang sudah mulai bosan melakukannya, terkecuali tentunya yang sudah berhasil meraup rupiah (kenapa bukan dollar? kan sama saja, tinggal tergantung nominalnya) dari aktivitas ini. Alasan saya mulai aktivitas ini sebenarnya berhubungan dengan bisnis yang baru saya geluti beberapa hari, dan rekan-rekan saya menganjurkan untuk membuat sebuah Blog. Sebenarnya Blog ini sudah ada dari sekitar tahun 2011, tetapi tidak pernah sekalipun saya menulis sesuatu disini, sampai hari ini. Well..segala sesuatu pasti ada permulaannya, dan buat saya, inilah permulaannya. Aktivitas ini hanyalah hobi baru saya, dan sesungguhnya tidak menggambarkan siapa saya sebenarnya.

Dokter: saya adalah seorang dokter umum, yang dulu bahkan tidak pernah bercita-cita menjadi seorang dokter. Meskipun begitu, bukan berarti saya tidak mencintai profesi yang akhirnya saya miliki saat ini. Saya banyak menemukan clue tentang jalan hidup saya saat kuliah kedokteran, diawali ketika saya mengenal lebih dekat, serta mengerti siapa Allah saya (will save it for another post), kemudian akhirnya memiliki "panggilan mulia" untuk menjadi seorang dokter, juga bertemu penolong yang disediakan Allah untuk menjalani hidup ini bersama, my lovely wife Tjhan Mei fa (will also save for another post). Dan akhirnya setelah 12 tahun penuh perjuangan, atau lebih tepatnya 7 tahun penuh perjuangan dan 5 tahun tanpa berjuang, saya meraih gelar dokter umum. Itulah saya sekarang, seorang dokter umum. Gelar dokter juga tidak menggambarkan siapa saya sebenarnya, afterall, itu hanyalah sebuah gelar, saya tetaplah akan menjadi saya tanpa gelar itu.

Andre: nama saya yang tertulis di akte lahir saya adalah Gratia Andre Semuel Reppi. Saya dilahirkan di tengah-tengah keluarga terbaik di dunia (versi saya tentu saja), dibesarkan oleh superheroes favorit saya, supermom, and superdad (his passed away year ago, miss him so much). Saya punya tiga orang kakak, yang satu tidak sempat saya kenal, karena meninggal saat masih bayi, yang dua lagi adalah kakak terbaik di dunia. Anda pasti mengira bahwa keluarga saya adalah keluarga yang sangat sempurna, sehingga saya menulisnya seperti itu, sebenarnya banyak sekali kekurangan, tetapi apa yang membuat saya menulis seperti itu karena Kasih yang diajarkan di dalam keluarga, menutupi segala kekurangan yang saya alami. Back to the Topic, Gratia (sounds girly to you? it is for me) artinya berkat/ atau anugerah menggambarkan saya adalah Anugerah dari Allah dalam keluarga (kedua kakak saya bernama Gratiani dan Grace yang artinya kurang lebih sama), Semuel di ambil dari nama Kakek saya, dan Reppi adalah nama keluarga saya. Yang tersisa adalah Andre dan itulah siapa saya sebenarnya. 

Jadi, panggil saya Andre, karena itulah siapa saya..

Bless!


1 comment: